Jumat, 19 Januari 2018

Tips Mudah Mengetahui Batu Pirus Asli atau Palsu

Tips Mudah Mengetahui Batu Pirus Asli atau Palsu - Semakin banyak yang menyukai suatu benda niscaya akan muncul sekelompok orang yang akan memanfaat-kan hal tadi. Begitu pula dengan Batu Pirus, mendengar mitos yang masih muncul dalam dalam Batu Pirus menghasilkan orang berlomba-lomba untuk megoleksi Batu Pirus tadi. Namun sebelum anda membeli Batu Pirus anda harus membekali diri anda dengan pengetahuan tentang Batu Akik Pirus.
Batu Pirus : Sering kita dengar orang yang dalam generik-nya menyebut batu biru bergurat dengan sebutan Pirus. Memang batu Pirus banyak dalam pakai dalam segmen usia 40 tahun ke-atas. Pirus bernama lain Turquoise atau fairus, adalah adonan fosfat tembaga dan alumunium muncul pula yang menyebut sebagai adonan tanah, kapur, dan Batu.

Tak heran muncul batu Pirus yang terlihat gurat-gurat putih. Batu Pirus atau Turquoise memiliki corak bermacam-macam, yang paling generik dalam jumpai ialah bermotif sarang keuntungan-keuntungan dalam latari warna biru atau hijau. Warna dasar Turquoise ialah biru misalnya langit, biru belia kehijauan hingga ke hijau belia. Warna biru berasal menurut tembaga, ferum (besi), dan aluminium. Batu Pirus atau Turquoise berasal menurut Semanjung Persia (Iran, Israel, Afghanistan, Sinai), Nevada, Carlifornia, New Mexico, dan Arizona.

Di tinjau menurut skala kekerasan yang dalam miliki, Batu Pirus atau Turquoise memiliki kekerasan antara 5-6 dalam skala Mohs. Hal inilah yang menjadikan sebagian ahli menyebut sebagai batu setengah permata, dan tergolong permata kelas III. Tapi menurut sisi keindahannya, Batu Pirus tetap memiliki daerah dalam hati para pecinta pemberian  Illahi yang berupa batu Pirus ini.

Di Pasar Indonesia, harga Batu Pirus atau Turquoise tidaklah terlampau tinggi. Untuk per gram batu mentah dalam bandrol Rp 4.000/gram. Tapi kalo sudah dalam pangkas dan dalam poles, pembeli dapat merogoh saku lebih kurang Rp 20.000 - Rp 500.000,- tergantung kualitas dan usuran Batu Pirus yang muncul.

Di pasaran dunia, Batu Pirus memiliki harga yang baik dalam pasaran. Batu Pirus menurut Persia ialah Pirus yang berharga dalam pasaran sebab memiliki warna biru atau hijau tanpa sebaran jalur. Seperti yang terjadi dalam pasaran bahwa Batu Pirus pun tak luput menurut praktik pembuatan sintetik baik sah juga ilegal. Ironisnya, sulit sekali membedakan antara batu Pirus orisinal atau imitasi. Apalagi sudah dalam buat menjadi perhiasan, atau gelang yang didesain cantik berbalus emas atau perak.

Umumnya, turquoise dalam pergunakan dalam bentuk cincin, kalung, dan giwang dan tak jarang dijual secara serangkai. Selain itu, gelang, gelang kaki, dan liontin pula turut mempresentasikan bebatuan yang eksotik ini. Bahkan, bebatuan yang sering diklaim dengan nama pirus ini pula hadir dalam bentuk kepala sabuk, bros, bahkan hiasan dalam atas selop wanita.

Pirus dan Mitos Khasiat Yang Menyertai-nya
Dari beberapa info, pertama kali Batu Pirus dalam gunakan lebih kurang 7000 tahun yang lalu, berarti dibanding Lapis lazuli, batu Pirus 500 tahun lebih awal dalam kenal sebagai permata. Hal ini terbukti dengan ditemukannya Pirus sebagai indera solekan dalam Mesir Purba dan menjadikannya celak mata.

Para ahli menemukan bahwa dalam suku Inca kuno dan Mesir dengan Batu Pirus sebagai perhiasan bagi menghias mayat golongan bangsawan sebelum dalam makam-kan. Tak heran bila banyak makam bangsawan Inca kuno dalam bongkar kuburnya untuk mendapat-kan harta berupa batu ini sebelum kuburan dalam musnahkan.

Orang Barat menganggap Batu Pirus sebagai batu yang memiliki aneka macam keistimewaan menurut segi penyembuhan penyakit. Sedangkan dalam suku Puak Red Indian dahulu meletakkan Batu Pirus dalam busur panah sebagai agama mereka bahwa Batu Pirus dapat membantu mereka memanah dalam sasaran yang tepat.

Tidak hanya berkutat seputar sejarah, untuk masa sekarang Batu Pirus diyakini dapat membantu profesi akuntan dalam bekerja sebab diyakini dapat membawa dalam relaksasi mental dan pikiran sebab perasaan was-was atau gundah.
Tak hanya itu, Illahi menyampaikan pemberian  berupa manfaat untuk mengatasi penyakit paru-paru, syaraf, mata, penyakit dalam kerongkongan. Pirus pun sanggup menguatkan jantung, memperbaiki peredaran darah, keracunan dalam darah, dan memulih-kan energi.

Cara Membedakan Batu Akik Pirus Asli atau Imitasi :

Banyak dalam kenal Batu Pirus ialah warna biru, bebatuan ini sebetulnya memiliki banyak variasi warna. Semakin tinggi kandungan tembaganya, maka semakin biru warna bebatuan ini. Sebaliknya, andai saja kandungan besinya yang lebih tinggi, maka warna turquoise cenderung ke arah hijau. Ini, tentu saja, bila adalah turquoise orisinal.

Sedang turquoise imitasi, tentu tidak mengenal "aturan" semacam itu. benda ini umumnya adalah output olahan laboratorium. Dengan begitu, warna yang didapatkan pula cenderung seragam, mendekati biru. Turquoise imitasi yang berwarna pucat dalam buat dengan menutupkan wax atau minyak untuk membuyarkan warnanya. Hanya saja, umumnya warna ini tidak akan permanen sifatnya. Bagaimana membedakan turquoise orisinal dan palsu? Turquoise orisinal, akan tetap berwarna biru sampai ke dalam kendati patah. Sebaliknya, yang palsu atau Aspal jikalau dalam pangkas maka warna birunya tidak sampai dalam.

Demikian ulasan singkat tentang Tips Mudah Mengetahui Batu Pirus Asli atau Palsu, semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar