Selasa, 16 Januari 2018

Spesifikasi & Harga Batu Ruby

Batu Ruby / Merah Delima ialah batu permata berwarna merah merah muda atau merah darah & termasuk keliru satu jenis menurut mineral korundum (aluminium oksida). Warnanya ditimbulkan oleh kromium. Namanya berasal menurut butir delima yang bijiinya bewarna merah. Batu rubi alami memang sangat jarang, tapi rubi protesis poly di jual di pasaran dengan harga cukup murah. Rubi termasuk keliru satu menurut empat batu berharga mirip Safir, Zamrud, & Intan.
Harga Batu Ruby ditentukan oleh warnanya. Warna merah yang paling berkilau berharga sangat tinggi melampaui rubi lain dengan mutu yang sama. Selain warna yaitu kejernihan batu yang paling jernih jua harga yang paling mahal.

Batu ruby yang paling berharga & bernilai menurut seluruh batu permata berwarna. Rubi mempunyai sesuatu yang krusial kepada poly kebudayaan selama ribuan tahun. Dan ditandai dengan nuansa beranjak maju yang mewah, warna merahnya sangat baik (menurut aspek pemantulkan cahaya hampir mirip cermin), & kekerasannya (sulit buat awal & lantaran itu keras). Batu permata ruby dengan kualitas baik sangat sulit buat ditemukan.

Batu permata ruby dengan warna merahnya yang mendarah melambangkan ke perwiraan, kewibawaan, & rasa percaya diri yang tinggi. Tidak memahami menurut mana berasal-usulnya, akan tetapi warna darah merpati ( pigeon blood) & dinilai paling tinggi di pasaran global. Sayangnya tutur tadi terasa kurang meyakinkan jikalau ditafsirkan secara harfiah. Lalu, mirip apa sih sebenarnya warna darah merpati itu? lagi pulakan tentu terdapat bedanya antara darah merpati yang tua dengan yang muda, yang sakit dengan yang sehat. Hanya lantaran keliru kaprah, tutur ini terlanjur susah buat dirubah.
Yang Harus Knda Ketahui Sebelum Membeli sebuah Ruby :
Warna (Color): Ruby yang terbaik ialah yang warna merah darah segar, & ialah batu yang sangat berharga. rubi jua terdapat dengan warna merah anggur & merah gelap, atau merah muda.Ukuran (size): zat oksidasi yang lebih besar ialah batu permata ruby, dengan nilai harga yang lebih berharga & mahal. Karat ruby dengan warna yang baik & kejelasan (Clarity) sudah cukup bernilai. Rubi lebih besar menurut ini yang langka & sangat mahal.

Kejelasan (Clarity): rubi alam Sebagian besar mempunyai beberapa keadaan mendung atau ketidak sempurnaan. sangat sedikit yang benar-benar terperinci. rubi kualitas yang lebih baik ialah transparan, & nir buram.
Potongan (Cut): Kualitas memotong ruby's menunjuk seberapa baik berkilau. Sempurna memotong batu rubi yang sangat berharga & sulit ditemukan.
Perawatan, Sintetis & imitasi (Treatments, Synthetics and Imitations): Hampir seluruh rubi diperlakukan buat meningkatkan kejelasan & warna. perlakuan panas ialah baku & diterima secara luas. The treatement bahwa ruby mendapatkan sanggup menghipnotis nilai & penambahan quality.di kepada laboratorium didesain rubi tersedia secara luas & bernilai jauh lebih sedikit menurut batu rubi alam. Beberapa penjual nir jujur yang mungkin mencoba buat menjual batu delima palsu.
Makna & simbologi (Meaning and Symbology): batu merah delima / Rubies sudah kudus buat poly budaya selama berabad-abad.

Rubi sama jenisnya dengan Safir hakekatnya masih saudara sekandung menurut famili mineral korodium. Mereka terlahir dengan warna merah, baik yang relatif coklat jua yang keunguan, biasa diklaim rubi; ad interim seluruh famili korundum yang berwarna. Kekerasan Ruby atau merah delima termasuk tinggi (9 kepada skala Mohr).
Karakteristik

Variasi warna : Merah-darah, keunguan, & relatif coklat.
Kadar transparasi : Transparan, translusan, opak.
Kilap polis : Kilap-intan, kilap-kaca.
Indeks bias : 1,766 1,774.
Kadar keras : 9. Berat Jenis : 3,97 4,00.
Formula kimia : Al2O3.
Sistim kristal : Heksagonal.

Wilayah penghasil batu ruby : Burma / Myanmar, Srilangka, Thailand / Muangthai, Tanzania.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar